Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola : Cuaca Buruk Bikin Timnas Jerman Kalah dari Slovakia

Berita Bola : Cuaca Buruk Bikin Timnas Jerman Kalah dari Slovakia

Augsburg – Joachim Low, pelatih Timnas Jerman, menyebut cuaca buruk merupakan salah satu faktor yang juga membuat kekalahan 1-3 timnya dari Slovakia dalam laga persahabatan di WWK Arena, Minggu (29/5/2016) atau Senin dini hari WIB.

Berita Bola : Cuaca Buruk Bikin Timnas Jerman Kalah dari Slovakia

Melalui tendangan penalti Mario Gomez pada menit ke-13, Jerman sempat unggul. Setelah itu, wasit sempat menghentikan laga karena kondisi lapangan tak memungkinkan.

Hal tersebut terjadi setelah hujan badai disertai petir dianggap mengganggu jalannya pertandingan. Setelah laga kembali dimulai, gawang Der Panzer malah kebobolan tiga gol melalui Marek Hamsik (41′), Vladimir Wiess (44′), dan Juraj Kucka (52′).

”Ini adalah kondisi cuaca yang belum pernah saya alami. Bermain dengan adanya petir dan hujan es tentu sangat berbahaya. Butuh beberapa menit bagi pemain untuk menyesuaikan diri hingga kami harus berjuang menggabungkan kecepatan dan penguasaan bola yang tentu saja sulit,” kata Low.

”Tetapi, saya puas kami bermain ofensif. Kami memiliki serangan yang bagus dan sukses, namun hal yang berbeda terjadi di lini belakang. Hal itu membuat Slovakia memiliki banyak ruang,” ucap Low.
Setelahnya, Jerman akan beradu kekuatan dengan Hongaria pada 4 Juli 2016 sebelum bertolak ke Prancis. Sedangkan pada hari yang sama, Slovakia akan menghadapi Irlandia Utara. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...