Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola : Buffon Yakin Timnas Italia Tampil Mengejutkan di Euro 2016

Berita Bola : Buffon Yakin Timnas Italia Tampil Mengejutkan di Euro 2016

Florence – Gianluigi Buffon sang Kapten Italia, merasa optimistis timnya akan tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016. Menurut penilaian Buffon, tidak diunggulkannya Gli Azzurri membuat dirinya serta personel lain bakal mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih trofi Henry Delaunay di akhir turnamen.

Berita Bola : Buffon Yakin Timnas Italia Tampil Mengejutkan di Euro 2016

Pada laga Piala Eropa 2016, Italia hanya diunggulkan di posisi keenam. Mereka berada di bawah Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris dan Belgia. Di fase awal, Italia berada di grup E bersama Belgia, Republik Irlandia dan Swedia.

Setelah kehilangan pemain-pemain andalannya yang cedera, Italia semakin tak dijagokan mampu melaju jauh di turnamen antar negara Eropa. Sebut saja Claudio Marchisio, Marco Verratti serta Andrea Pirlo yang tak disertakan pelatih Antonio Conte.

Namun, kondisi tersebut justru menguntungkan Italia. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan yang akan muncul bak kuda hitam. Bonucci dkk diharapkan justru mampu menyulitkan tim-tim kuat lain. Italia sepertinya ingin mengikuti sukses saat menjuarai Piala Dunia 1982 dan 2006. Saat itu, skuad Negeri Pizza dipandang sebelah mata dan hasilnya mereka justru menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

”Italia tidak difavoritkan, namun kami akan mencari sesuatu yang nanti bakal mengejutkan semua orang,” jelas Buffon mengutip dari Football Italia, Senin (30/5/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...