Home > Berita Liga Champions > Atletico Madrid Sudah Singkirkan 6 Juara Liga di Liga Champions 2016

Atletico Madrid Sudah Singkirkan 6 Juara Liga di Liga Champions 2016

Madrid – Atletico Madrid akhirnya memastikan lolos maju ke final Liga Champions setelah pada babak semifinal menyingkirkan wakil dari Jerman, Bayern Munchen.

Atletico Madrid Sudah Singkirkan 6 Juara Liga di Liga Champions 2016

Pada pertandingan semifinal leg kedua yang diadakan di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB tadi, Atletico Madrid dikalahkan Bayern Munchen 1-2. Sedangkan pada pertandingan leg pertama yang diadakan di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016), Atletico Madrid berhasil mengalahkan Munchen dengan skor 1-0.

Dengan demikian, meskipun agregat sama 2-2, Atletico dinyatakan lebih layak maju ke final karena mereka berhasil membuat gol di kandang lawan.

Bayern Munchen adalah juara liga keenam yang dikalahkan atletico Madrid selama mengikuti Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, Bayern Munchen adalah juara Bundesliga musim lalu.

Galatasaray yang merupakan Juara Superlig Turki menjadi korban pertama Atletico Madriddi fase grup. Lalu kemudian, Astana yang berstatus juara Kazakhstan Premier League takluk 0-4 saat bermain di markas Atletico.

Korban ketiga berlanjut ke Benfica yang merupakan juara Liga Primer Portugal, harus tersingkir ketika mereka berhadapan dengan Atletico Madrid.

Di babak 16 besar, giliran PSV Eindhoven yang menjadi juara Eredivisie bernasib kurang beruntung karena harus berhadapan dengan Atletico Madrid. Namun demikian, kemenangan lawan PSV Eindhoven ini harus dilalui Atletico Madrid lewat adu tendangan penalti di Stadion Vicente Calderon.

Korban kelima selanjutnya adalah tim senegaranya yang menjadi juara Liga Spanyol musim lalu, Barcelona. Atletico menang 3-2 secara agregat.

Dengan demikian, Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, telah mengalahkan 6 juara liga dari enam negara berbeda.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Klopp Tak Ingin Liverpool Gegabah Memandang Kualitas Maribor

Klopp Tak Ingin Liverpool Gegabah Memandang Kualitas Maribor

Liverpool – Jurgen Klopp tak ingin Liverpool Gegabah dalam memandang kualitas Maribor, dengan berpikiran sudah ...