Home > Berita Liga Inggris > Aston Villa Resmi Dibeli Pengusaha China

Aston Villa Resmi Dibeli Pengusaha China

Birmingham – Seorang pengusaha asal China, Dr Tony Jiantong Xia, resmi mengakuisisi Aston Villa dengan membeli 100 persen saham milik pemilik lama Aston Villa, Randy Lerner.

Aston Villa Resmi Dibeli Pengusaha China

Recon Group yang dimiliki Xia kabarnya membeli klub Inggris yang baru saja terdegradasi dari Premier League musim ini tersebut dengan harga 60-70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,17 triliun – Rp 1,37 triliun.

Namun demikian, Dr Tony Jiantong Xia masih harus menunggu persetujuan Football League atas akuisisi yang dilakukannya sehingga ia dapat menjadi chairman Aston Villa yang baru.

“Target terdekat Dr. Xia adalah mengembalikan Aston Villa ke Premier League dan kemudian mengantarkan klub finis enam besar, mengembalikan sepakbola Eropa ke Villa Park,” tulis Aston Villa di situs resminya.

“Dia berencana menjadikan Aston Villa sebagai klub paling terkenal di China dengan basis fans yang besar,” tambah tulisan itu.

Untuk mewujudkan impiannya ini, Dr. Xia akan mendatangkan Roberto Di Matteo atau Nigel Pearson sebagai manajer baru Aston Villa.

Seperti diketahui, Aston Villa yang pada musim ini berada di urutan terakhir klasemen dengan 17 poin harus terlempar dari kompetisi Premier League musim depan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Berita Bola Inggris : Chelsea Tak Akan Terkejar Di EPL

Berita Bola Inggris : Chelsea Tak Akan Terkejar Di EPL

London – Rio Ferdinand percaya bahwa tidak ada tim di enam besar Premier League yang ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb