Home > Berita Liga Inggris > Prediksi Bola Liverpool vs Newcastle Liga Inggris 23 April 2016

Prediksi Bola Liverpool vs Newcastle Liga Inggris 23 April 2016

Jakarta – Diperkirakan Liverpool akan menghadapi pertandingan yang alot di matchday 35 Premier League di Anfield, Sabtu (23/04), kala mereka menjamu Newcastle.

Prediksi Bola Liverpool vs Newcastle Liga Inggris 23 April 2016

Performa Liverpool terlihat menanjak usai mereka dijegal Southampton pada 20 Maret lalu. Setelah itu mereka tak pernah kalah lagi di enam pertandingan terakhirnya di semua ajang. Mereka bahkan menjadi tim yang haus gol dengan mencetak masing-masing empat gol kala bersua Stoke City, Borussia Dortmund dan Everton.

Moral Philippe Coutinho cs kini jelas tengah melonjak tinggi. Hal itu akan menjadi bekal berharga dalam melakoni duel kali ini. Mereka akan mencoba untuk meneruskan tren positif itu agar target mereka finis di zona Eropa tetap terjaga.

Sayangnya Liverpool mendapat kabar buruk bahwa Divock Origi dipastikan absen lama, sekitar enam pekan karena mengalami cedera ligamen engkel. Mereka juga kehilangan Emre Can, Martin Skrtel, Jordan Henderson dan Christian Benteke yang semuanya juga cedera.

Klopp pun sepertinya akan mengandalkan Daniel Sturridge sejak awal laga untuk menggantikan Origi. Ia juga nampaknya akan melakukan rotasi seperti saat melawan Bournemouth. Itu artinya pemain seperti Joe Allen, Sheyi Ojo dan Kolo Toure akan tampil di laga kali ini. Hal itu dilakukan untuk menjaga fisik para pemainnya jelang duel leg pertama semifinal Liga Europa pekan depan lawan Villarreal.

Sementara itu, performa Newcastle juga sedikit menanjak sejak hadirnya Benitez di St James Park per 11 Maret silam. Awalnya arsitek asal Spanyol itu belum bisa membuat Moussa Sissoko cs tampil sesuai harapannya. Namun akhirnya dalam dua pertandingan terakhirnya tim tersebut nampak mengalami perubahan berarti.

The Magpies berhasil menang 3-0 lawan Swansea dan menahan imbang Manchester City. Kesuksesan menahan imbang The Citizen itulah yang membuat mental penggawa Newcastle meninggi. Mereka akan bisa menghadapi duel lawan Liverpool dengan konfidensi tinggi. Saat ini tim tersebut berada di peringkat 19 dan sudah mengoleksi 29 poin dan hanya terpisah dua angka dari Norwich yang ada di posisi 17.

Akan tetapi, Benitez juga akan kehilangan banyak pemain di laga ketat ini. Lantaran, pemain-pemain penting seperti Tim Krul, Fabricio Coloccini, Daryl Janmaat, Massadio Haidara dan Steven Taylor dipaksa menepi akibat cedera.

Itu artinya Benitez akan tetap memainkan skuat yang sama seperti saat lawan City kemarin. Papiss Cisse akan berada di depan dengan ditopang Sissoko dan Cheick Tiote di lini tengah dan Chancel Mbemba di lini belakang.

Dalam pertandingan terakhir kedua tim tersebut, yakni di St James Park, Newcastle menang 2-0. Sementara itu di pertemuan terakhir keduanya di Anfield, Liverpool yang menang dengan skor 2-0. Lalu akan seperti apakah hasil duel kali ini?
(Freddy Julio – sisidunia.com)

x

Check Also

Nicholas Menyebut Chelsea Telah Kehilangan Kepercayaan Diri

Nicholas Menyebut Chelsea Telah Kehilangan Kepercayaan Diri

London – Eks Striker Arsenal, Charlie Nicholas menyebut Chelsea telah tampil sangat buruk melawan Crystal ...