Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Madrid Memeragakan Strategi Counter Attack yang Cukup Sempurna

Madrid Memeragakan Strategi Counter Attack yang Cukup Sempurna

Madrid  – Pada Kamis (21/4/2016) dini hari WIB, Real Madrid telah berhasil memenangkan laga berhadapan dengan Villarreal yang memiliki skor akhir 3-0 dalam ajang lanjutan La Liga jornada yang ke-34. Walaupun berhasil menguasai atas jalannya pertandingan, namun semua gol dari Madrid yang mengarah ke gawang The Yellow Submarine yang merupakan julukan dari Villarreal berhasil  dicetak lewat strategi counter attack atau yang dikenal dengan serangan balik.

Madrid Memeragakan Strategi Counter Attack yang Cukup Sempurna

Los Blancos yang selama ini menjadi julukan dari Madrid memang sebenarnya berhasil mendominasi jalannya penguasaan bola sekitar 60 persen. Sayangnya pertahanan Villarreal yang begitu rapat dibuat oleh Daniele Bonera berhasil membuat Cristiano Ronaldo beserta kawan-kawannya mengalami kesulitan untuk membobok gawang dari Sergio Asenjo.

Hal ini dibuktikan bahwa Madrid baru berhasil mencetak gol yang pertama kalinya pada menit yang ke-41 melalui serangan balik dari Marcelo Vieira. Fullback yang memiliki paspor Brasil ini berhasil memberikan umpan yang ditujukan kepada Ronaldo secara langsung melepaskan melakukan crossing.

Dimana umpan silang itu telah gagal diantisipasi secara sempurna oleh Asenjo kemudian disambar oleh Karim Benzema. Demikian hal nya untuk gol yang kedua dan ketiga Madrid berhasil dicetak oleh Lucas Vasquez dan Luka Modric.

Dimana untuk proses terjadinya gol sebenarnya hampir sama, dimana yang membedakan adalah gol yang tercipta melalui serangan yang berasal dari sisi sebelah kanan. Seperti yang diberitakan oleh Football Espana, Kamis (21/4/2016), Zinedine Zidane menuturkan bahwa pihaknya bermain sebagai seorang tim yang berhasil memberikan serangan balik. Walaupun mereka berhasil menggunakan serangan balik, namun memang Villarreal tidak dapat membuat peluang. (Hendi Irawan – www.satupedia.com )

x

Check Also

Karim Benzema Harus Absen Karena Mengalami Cedera Hamstring

Karim Benzema Harus Absen Karena Mengalami Cedera Hamstring

Madrid – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Usai diimbangi Levante, Real Madrid ada kemungkinan akan ...