Home > Berita Liga Eropa > Liverpool Masuk Semifinal Europa League

Liverpool Masuk Semifinal Europa League

Liverpool – Melalui sebuah pertandingan yang dramatis akhirnya Liverpool memastikan diri lolos ke babak semifinal Europa League setelah pada Jumat (15/4/2016) dinihari WIB berhasil mengalahkan wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Liverpool Masuk Semifinal Europa League

Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool harus dibuat kerepotan oleh serangan-serangan dari barisan ujung tombak Borussia Dortmund, bahkan skuad Jurgen Klopp ini sempat tertinggal lebih dulu 0-2 di babak pertama.

Sebagai tim tamu, Borussia Dortmund justru langsung mengambil inisiatif menyerang begitu peluit tanda pertandingan dimulai. Skuad Thomas Tuchel ini langsung menggebrak benteng pertahanan Liverpool.

Saat pertandingan baru memasuki menitke-5, kerjasama antara Shinji Kagawa dan Gonzalo Castro di sisi kanan menghasilkan umpan lambung ke arah Pierre-Emerick Aubameyang yang dalam first time langsung menendangnya ke arah gawang Liverpool, namun masih mampu diitepis kiper Liverpool, Simon Mignolet. Bola pantulan dari Simon Mignolet justru jatuh di kaki Mkhitaryan yang tentunya tidak mau kehilangan kesempatan membuat gol. 1-0 untuk Borussia Dortmund.

Berselang tiga menit kemudian, giliran Aubameyang yang mempersembahkan gol untuk Borussia Dortmund setelah mendapatkan umpan dari Marco Reus.

Skor 2-0 ini bertahan hingga istirahat turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool membuka harapan untuk menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Divock Origi, hasil dari kerjasama antara Emre Can dan Roberto Firmino.

Namun gol ini kemudian dibalas oleh Dortmund pada menit ke-57 lewat kaki Marco Reus setelah mendapatkan umpan terobosan dari Mats Hummels. 3-1 untuk Dortmund.

Pada menit ke-66, Philippe Coutinho berhasil memperkecil ketertinggalan Liverpool setelah bekerjasama dengan James Milner. Pemain asal Brasil ini melepaskan tendangan keras mendatar yang menghunjam ke arah gawang Dortmund .

Pada menit ke-78, giliran Mamadou Sakho yang membuat gol untuk Liverpool sehingga tuan rumah dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3, memanfaatkan tendangan pojok Coutinho.

Saat pertandingan telah memasuki injury time, Stadion Anfield bergemuruh setelah Dejan Lovren berhasil menjebol gawang Dortmund, hasil dari umpan lambung tendangan bebas Milner.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

London – Arsenal hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Crvena Zvezda pada matchday keempat Grup H di ...