Home > Berita Liga Inggris > Leicester City di Ambang Juara Premier League

Leicester City di Ambang Juara Premier League

Leicester – Leicester City semakin membuka peluang untuk merajai kompetisi Liga Inggris setelah pada Minggu (24/4/2016) mengalahkan tamunya, Swansea City, 4-0 di Stadion King Power.

Leicester City di Ambang Juara Premier League

Dengan kemenangan ini, Leicester City sekaligus menutup kemungkinan bagi Manchester City dan Arsenal untuk menjuarai Premier League musim ini karena perolehan poin Leicester City tidak dapat terkejar lagi oleh dua tim ini. Leicester kini mengantongi poin 76 dari 35 pertandingan, sedangkan Manchester City dan Arsenal baru mempunyai 64 poin, yang tentu saja mustahil untuk terkejar karena kompetisi Liga Inggris tinggal menyisakan 3 pertandingan lagi.

Kini The Foxes, julukan Leicester, hanya tinggal bersaing dengan Totttenham Hotspur yang kini mempunyai 68 poin dari 34 laga.

Tottenham Hotspur baru akan turun bertanding pada Senin (25/4/2016) menghadapi West Bromwich Albion.

Di pertandingan tadi, pemain Leicester, Riyad Mahrez, Leonardo Ulloa (2 gol), dan Marc Albrighton sukses membawa tuan rumah menang.

Sebenarnya di pertandingan tersebut, Swansea City lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebesar 62 persen, namun Mahrez dan kawan-kawan lebih sering mengancam gawang Swansea City dengan menciptakan 15 peluang, sedangkan The Swans hanya mempunyai 4 peluang.

Gol pembuka bagi The Foxes tercipta pada menit ke-10 lewat tendangan keras Riyad Mahrez setelah mendapatkan umpan lambung dari Ashley Williams.

Selang 20 menit kemudian, giliran Leonardo Ulloa yang menjebol gawang The Swans lewat sundulan kepalanya setelah mendapatkan umpan dari tendangan bebas Danny Drinkwater.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Ulloa kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan datar dari Jeffrey Schlupp. 3-0 untuk Leicester City.

Di menit-menit akhir, Stadion King Power kembali bergemuruh setelah Marc Albrighton memperbesar kemenangan tuan rumah menjadi 4-0 setelah memanfaatkan bola muntah dari Demarai Gray.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

MU Tinggal Selangkah Lagi Untuk Gaet Jose Gimenez

MU Tinggal Selangkah Lagi Untuk Gaet Jose Gimenez

Manchester – Bek Atletico Madrid, Jose Gimenez dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk pindah ke Manchester ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb