Home > Berita Liga Indonesia > FIFA Siap Mengembalikan Indonesia ke Kancah Sepakbola Internasional

FIFA Siap Mengembalikan Indonesia ke Kancah Sepakbola Internasional

Zurich – Telah diadakan pertemuan diantara perwakilan dari Indonesia dengan Presiden dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino. Pertemuan yang diselenggarakan pada Selasa 26 April 2016 kemarin didapatkan hasil bahwa FIFA siap mengembalikan Indonesia ke dalam kancah pentas sepakbola internasional.

FIFA Siap Mengembalikan Indonesia ke Kancah Sepakbola Internasional

Indonesia sendiri dalam kunjungannya ke markas FIFA, diwakiliki oleh Erick Thohir yang menjabat sebagai perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan juga Agum Gumelar yang merupakan perwakilan dari Komite Ad-Hoc. Kedua orang tersebut memang telah diungang oleh pihak FIFA.

Dalam keterangan pers yang didapat, Rabu (27/4/2016), bahwa sebenarnya tujuan diadakannya pertemuan tersebut dengan maksud untuk membahas bagaimana nasib persepakbolaan Indonesia yang saat ini sedang menimpa PSSI. PSSI sendiri saat ini masih terus berjuang supaya suspensi yang saat ini diterima Indonesia atas saksi yang diberikan oleh pihak FIFA dapat segera terselesaikan.

Seusai pertemuan tersebu FIFA mengaku telah siap untuk dapat membantu Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan yang saat ini ada. Hal ini tidak lain supaya Indonesia nantinya dapat ikut andil dalam kancah sepakbola internasional.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, memang pihak otoritas tertinggi dari sepakbola dunia itu memang telah membahas akan memberikan sanksi definitif untuk Indonesia dalam kongres yang nantinya akan dilaksanakan pada minggu pertama Mei 2016 yang bertempat di Meksiko City, Meksiko.

Memang FIFA sendiri sebenarnya akan memberikan kelonggaran kepada pihak PSSI. Karena apabila pemerintah telah mencabut sanksi atas pembekuan yang dilakukan kepada PSSI, pihak FIFA tidak akan memperpanjang sanksinya. (Pras Wijaya – www.satupedia.com)

x

Check Also

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan Adsit

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan

Jakarta – Erika Carlina melakukan hal konyol saat menemani kekasihnya, Gavin Kwan Adsit yang merupakan ...