Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Eric Cantona Masih Teringat Jurus Tendangannya

Eric Cantona Masih Teringat Jurus Tendangannya

Jakarta – Penyerang legendaris Manchester United, Eric Cantona, membuat pernyataan kontroversial tentang masa lalunya saat Manchester United bertandang ke Selhurst Park, markas Palace, 25 Januari 1995.

Eric Cantona Masih Teringat Jurus Tendangannya

Ketika berjalan meninggalkan lapangan, dia melakukan tendangan kungfu kepada salah seorang penggemar Palace yang terlihat meledeknya. Tidak puas dengan sepakannya, dia pun memukul orang tersebut. Kejadian brutal tersebut terjadi setelah Cantona mendapatkan kartu merah dari sang wasit.

Dalam sebuah wawancara dengan FourFourTwo, Jumat (20/4/2016), meskipun sudah terjadi 21 tahun silam, peristiwa tersebut tidak membuat Cantona memaafkan perbuatan suporter tersebut.

Bahkan, pria yang mengantarkan United merengkuh empat trofi Premier League itu membantah bahwa saat melakukan tendangan kungfu tubuhnya kehilangan keseimbangan.

“Anda keliru, saya mendarat di kaki saya (dengan stabil). Itulah sebabnya saya beranjak untuk memukulnya lagi, tetapi saya tidak memukulnya dengan cukup keras,” kata Cantona.

“Seharusnya, saya memukul dia lebih keras,” ucap pria asal Perancis berusia 49 tahun itu.

Eric Cantona merasa tidak menyesal atas insiden tersebut dan dia mengungkapkan belum melihat tayangan ulang kejadian.

“Saya belum pernah melihat hal itu karena saya tahu apa yang telah saya lakukan,” ujar Cantona.

“Setelah kejadian, rumah saya dikelilingi oleh wartawan. Rumah saya kecil dan mereka mengerubungi dengan cahaya (lampu kilat),” tuturnya melanjutkan.

Selain titel Premier League, Cantona juga mempersembahkan dua trofi Piala FA dan tiga Charity Shield (Community Shield) untuk publik Old Trafford.

(Freddy Julio – sisidunia.com)

x

Check Also

Manchester United Ternyata Pernah Ditolak Legenda Ini

Manchester United Ternyata Pernah Ditolak Legenda Ini

Manchester – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, mengungkapkan kepada media jika dirinya pernah menampik pinangan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb