Home > Berita Bola > Chelsea Muda Sukses Juarai UEFA Youth League 2015-2016

Chelsea Muda Sukses Juarai UEFA Youth League 2015-2016

Nyon – Chelsea muda berhasil membawa gelar juara UEFA Youth League 2015-2016 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di final yang diadakan di Colovray Sports Centre, Nyon, Senin (18/04/2016).

Chelsea Muda Sukses Juarai UEFA Youth League 2015-2016

Dengan hasil ini Chelsea U-19 berhasil mempertahankan gelarnya sebagai yang terbaik di Eropa dan sekaligus menjadi tim pertama yang dapat meraih gelar tersebut dua tahun berturut-turut.

Pada pertandingan kemaren, PSG U-19 sebenarnya lebih mendominasi pertandingan dengan catatan 18 kali melakukan percobaan tendangan ke gawang lawan, sedangkan Chelsea hanya 8 kali. Namun, serangan-serangan PSG selalu kandas di barisan pertahanan Chelsea dan hanya mempunyai 4 kali tendangan tepat sasaran, sama dengan Chelsea.

The Blues membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui tendangan Fikayo Tomori, hasil bola muntah dari sundulan Jack Clarke-Salter.

PSG kemudian mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Tomori menjatuhkan Christopher Nkunku di area terlarang. Namun sayang, hadiah tendangan penaliti yang dieksekusi Jean-Kevin Augustin digagalkan kiper Bradley Collins.

PSG baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58 babak kedua melalui tendangan Yakou Meite yang tidak dapat dijangkau Bradley Collins.

Namun, keadaan imbang ini tidak bertahan lama, karena tiga menit kemudian, Palmer sukses menaklukan kiper Remy Deschamps dan membuat gawang PSG kebobolan untuk yang kedua kalinya.

Meski kemudian PSG berusaha mengejar ketertinggalannya namun barisan pertahanan Chelsea demikian disiplin menjaga daerahnya sehingga skor 2-1 untuk Chelsea tidak berubah hingga pertandiingan berakhir.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Daniel Agger : Joel Matip Bermain Sangat Bagus Di Musim Pertamanya Bersama Liverpool

Ian Wright Masih Belum Melihat Penampilan Apik Dari Joel Matip

London – Ian Wright telah memberikan pemilaian soal permainan Joel Matip yang tak cukup bagus ...