Home > Berita Bola > Berita Bola : Juri Masih Berembuk Apakah 96 Penonton Itu ‘Terbunuh Secara Ilegal?’

Berita Bola : Juri Masih Berembuk Apakah 96 Penonton Itu ‘Terbunuh Secara Ilegal?’

London – Para juri telah bersepakat tentang putusan apakah 96 orang korban bencana di Stadion Hillsborough terbunuh secara ilegal atau tidak. Juri tersebut terdiri atas enam wanita dan tiga pria. Sidang pun berlangsung sejak tanggal 6 April setelah mendengarkan bukti-bukti selama dua tahun.

Berita Bola : Juri Masih Berembuk Apakah 96 Penonton Itu 'Terbunuh Secara Ilegal?'

Pimpinan juri menjelasakan, sedikitnya tujuh di antara sembilan juri mencapai kata sepakat. Kesepakatan tersebut terkait dengan pertanyaan pembunuhan yang melanggar hukum lewat daftar pertanyaan dalam 14 bagian.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (26/4/2016), kesimpulan telah resmi dikembalikan. Para juri pun mencapai kata sepakat dengan 13 pertanyaan. Yang masih, hanya perytanyaan apakah 96 suporter tersebut tewas dalam suatu tindakan pelanggaran hukum.

Untuk menjawab benar, para juri harus yakin bahwa Kepala Superintenden Polisi Supt David Duckenfield bertanggung jawab atas pembunuhan. Sebab, dia melakukan kelalaian besar-besaran terkait dengan tewanya para pendukung tim sepak bola itu.

Sebagaimana diketahui, 96 orang tewas lantaran terhimpit saat menonton semi final Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forest pada 15 April 1989. Insiden tersebut membikin munculnya aturan tidak boleh ada lagi tribun untuk penonton berdiri di stadion-stadion liga Inggris. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Iago Aspas Tidak Permasalahkan Tindakan Ramos?

Berita Bola Spanyol : Iago Aspas Tidak Permasalahkan Tindakan Ramos?

Madrid – Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos melakukan tindakan tidak terpuji pada saat pertandingan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb