Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola: Di Balik Pencoretan Nama Benzema di Ajang EURO 2016

Berita Bola: Di Balik Pencoretan Nama Benzema di Ajang EURO 2016

Paris – Noel le Graet, Ketua Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengungkapkan bahwa alasannya tidak menurunkan Karim Benzema ke lapangan di ajang Piala Eropa 2016 adalah untuk menjaga harmonisasi skuat Les Bleus.

Berita Bola: Di Balik Pencoretan Nama Benzema di Ajang EURO 2016

Absennya Benzema membela Prancis sudah berlangsung sejak Oktober 2015. Ketika Benzema dijatuhi hukuman berupa larangan untuk tidak memperkuat Prancis oleh Federasi Sepak Bola Perancis (FFF). Larangan tersebut diakibatkan karena Benzema terlibat kasus penyebaran video mesum yang disertai pemerasan terhadap gelandangan Lyon Mathieu Valbuena.

Sebenarnya Benzema memiliki peluang kembali memperkuat prancis setelah pengajuan bandingnya di terima Pengadilan Negeri Perancis pada 3 maret silam. Akan tetapi hasil diskusi antara FFF dan pelatih Didier Deschamps tetap memutuskan untuk tidak membawa striker Real Madrid tersebut untuk turun memperkuat Perancis.

“Faktor penentu (pencoretan nama Benzema) adalah cara dan kondisi skuat Prancis selama pemusatan latihan (pada Maret). Kami merasa saat ini ada harmoniasi kuat di antara para pemain. Di dalam lapangan, kami merasa mereka menampilkannya dengan sangat baik,” ungkap Le Graet.

“Jadi, sangat tidak layak jika kami harus mengambil risiko mengganggu semangat para pemain itu (dengan kembali memasukkan benzema ke dalam skuat),” tuturnya.

Menurut kabar dari Le Great, keputusan FFF membuat Benzema merasa sangat kecewa. Akan tetapi, ia berharap penyerang berusia 28 tahun tersebut bisa menerima keputusan tersebut dengan jiwa yang besar demi kebaikan skuat timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2016.

“Setelah berbicara kepada Karim, Didier berkata kepada saya, dia (Benzema) amat sangat merasa sedih tidak diperbolehkan bergabung dengan skuat Prancis,” kata Le Great.

Terkait proses kasus Benzema di pengadilan, Le Great menambahkan, “Pertama, saya berharap kasus ini bisa selesai agar dapat berpengaruh terhadap nasib Benzema. Saya ulangi, saya sangat menyukai dia. Namun, pada saat bersamaan, apa yang dilakukannya itu sangatlah bodoh.”
(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...