Home > Berita Liga Italia > Juventus > Berita Bola : Buffon Bahagia lantaran Juventus Raih Scudetto Kelima Beruntun

Berita Bola : Buffon Bahagia lantaran Juventus Raih Scudetto Kelima Beruntun

Turin – Gianluigi Buffon sangat gembira. Sebab, timnya tampil sebagai juara Serie A musim 2015–2016. Menurut kiper Juventus tersebut, gelar Scudetto musim ini adalah yang paling berkesan lantaran dicapai melalui kerja keras.

Berita Bola : Buffon Bahagia lantaran Juventus Raih Scudetto Kelima Beruntun

Sebagaimana diketahui, Juventus memastikan gelar Scudetto setelah Napoli kalah 0-1 dari AS Roma pada Senin (25/4/2016) malam WIB. Dengan demikian, Bianconeri lima kali beruntun memanangkan gelar itu. Yakni, 2011–12, 2012–13, 2013–14, 2014–15, dan 2015–16.

Dengan tiga laga tersisa musim ini, pasukan Massimiliano Allegri sangat mungkin poin mendapat 94 poin. Pasukan Si Nyonya Tua bakal lakukan selebrasi juara saat menjamu Carpi di Juventus Stadium pada 1 Mei 2016.

”Ini merupakan Scudetto yang paling indah dan berkesan karena menjadi yang pertama tak diduga dari lima gelar sebelumnya. Kami tak menduga bisa meraih Scudetto musim ini karena perburuan berlangsung sulit,” kata Buffon sebagaimana diberitakan Sky Sport pada Selasa (26/4/2016).

”Kami berhasil menunjukkan hal-hal teknis dan nilai moral yang tidak bisa ditemukan oleh sebagian besar tim. Kami memiliki ide untuk bangkit meski ketika itu berada di posisi ke-15, tetapi untuk melakukan itu kami harus sangat bekerja keras dan akhirnya memiliki kebanggaan,” ucap kiper asal Italia itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Gulung Crotone 3-0 di Stadion Allianz

Juventus Gulung Crotone 3-0 di Stadion Allianz

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 saat menjamu Crotone di Stadion ...