Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barca Berhasil Manfaatkan Peluang Menjadi Gol

Barca Berhasil Manfaatkan Peluang Menjadi Gol

La Coruna – Pelatih yang berasal dari Barcelona yaitu Luis Enrique memberikan pujian atas permainan dari timnya yang berhasil mengalahkan Deportivo La Coruna dalam ajang lanjutan La Liga pada jornada 34, yang dihelat Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Lucho yang merupakan sapaan akrab dari Enrique mengungkapkan bahwa Barca telah kembali mempunyai permainan yang atraktif, sama seperti pada saat mereka berhasil dikalahkan oleh Valencia pada akhir pekan lalu.

Barca Berhasil Manfaatkan Peluang Menjadi Gol

Memang sebenarnya pendekatan yang telah dilakukan oleh Enrique dalam laga berhadapan dengan Valencia ataupun Deportivo itu memiliki persamaan.  Hal ini dikarenakan Andres Iniesta beserta kawan-kawan berhasil menguasai laju pertandingan dan membuat peluang banyak.

Karena tercatat pada saat berhadapan dengan Valencia, Barca berhasil melesatkan sekitar 22 tembakan. Sedangkan pada saat melawan Deportivo, Blaugrana yang merupakan julukan Barca berhasil melepaskan sekitar 19 tembakan. Walaupun demikian yang menjadi pembedanya adalah pada laga yang kedua, mereka berhasil memanfaatkan peluang yang berbuah gol.

Karena pada saat berhadapan dengan Los Che yang merupakan julukan dari Valencia, Barca hanya berhasil mengoleksi satu gol dan terpaksa harus mengakui kehebatan Los Che dengan skor akhir 1-2. Sedangkan pada saat berhadapan dengan Super-Depor, Los Azulgrana mengemas delapan gol sehingga berhasil membuat Barca menjadi pemenang dengan skor 8-0.

Seperti yang dilansir dari Football Espana, Kamis (21/4/2016), Lucho mengakui bahwa mereka hampir sama memiliki permainan yang sama pada saat berhadapan dengan Valencia. Yang menjadi pembeda adalah pada saat berhadapan dengan Deportivo, Barca bermain lebih efektif dengan memanfaatkan peluang yang ada.

Mantan pelatih dari Barca B, AS Roma dan Celta Vigo mengakui bahwa mereka berhasil encetak peluang yang sama pada saat bertemu dengan Valencia. Namun pada hari ini mereka berhasil mencetak hasil yang spektakuler.

Dengan adanya kemenangan tersebut, untuk saat ini Barca berhasil menduduki dengan kukuh puncak klasemen La Liga. Dari sebanyak 34 pertandingan, Barca berhasil mengoleksi 79 poin yang mempunyai angka yang sama dengan Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Namun yang membedakan adalah Barca dapat berada pada posisi puncak dikarenakan lebih unggul unggul head to head jika dibandingkan dengan Atletico.(Pras Wijaya – www.satupedia.com)

x

Check Also

Jika Ada Yang Meminati Neymar, Barcelona Bicara Soal Pelanggaran Financial Fair Play

Jika Ada Yang Meminati Neymar, Barcelona Bicara Soal Pelanggaran Financial Fair Play

Whippany – Barcelona kembali menegaskan bahwa mereka tak akan melepas Neymar. Jika ada klub yang ...