Home > Berita Bola > Pecat Brendan Rodgers, Liverpool Akan Dilatih Jurgen Klopp?

Pecat Brendan Rodgers, Liverpool Akan Dilatih Jurgen Klopp?

Liverpool – Dipecatnya manajer Brendan Rodgers dari Liverpool menimbulkan spekulasi jika The Reds akan dilatih oleh Jurgen Klopp.

Pecat Brendan Rodgers, Liverpool Akan Dilatih Jurgen Klopp?

Klopp menjadi kandidat kuat pengganti Rodgers setelah media ramai-ramai memberitakan jika sudah terjadi deal antara Liverpool dan Klopp yang belum diumumkan secara resmi. Banyak pengamat pun menyebutkan jika mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut adalah sosok yang paling pantas melatih di Anfield.

Karier kepelatihan Klopp dimulai pada tahun 2001 ketika dirinya melaih Mainz 05 di ajang Bundesliga 2. Selama 7 musim melatih Mainz, Klopp sukses mengangkat klub tersebut ke kasta tertinggi sepakbola Jerman, Bundesliga.

Kisah Klopp bersama Mainz berakhir di musim 2007/08 meski baru semusim sebelumnya Klopp secara ajaib membawa Mainz ke fase kualifikasi Liga Europa.

Klopp akhirnya resmi menjadi der trainer dari Dortmund untuk menggantikan Thomas Doll kala itu.

Bersama Klopp, Dortmund merasakan salah satu era terbaiknya dengan 2 gelar Bundesliga, 1 gelar DFB Pokal, dan runner-up Liga Champions di tahun 2013.

Klopp memutuskan hengkang dari Dortmund di tahun 2014 ketika merasa gagal membawa Dortmund untuk bersaing di papan atas Bundesliga. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Eibar vs Barceloba, La Liga 23 Januari 2017

Prediksi Eibar vs Barceloba, La Liga 23 Januari 2017

Surabaya – Jornada ke-19 La Liga Spanyol, raksasa Catalan Barcelona mencoba merangsek ke puncak klasemen ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb