Home > Berita Bola > Neymar: Pada Musim Ini, Tantangan Trisula Barca Lebih Berat

Neymar: Pada Musim Ini, Tantangan Trisula Barca Lebih Berat

Jakarta – Pada akhirnya Trisula Barcelona menjawab apa yang sedang diragukan oleh publik terkait raihan treble. Disebutkan oleh Neymar bahwa pada musim ini memang memiliki tantangan yang cukup besar bagi LIonel Messi-Suarez, dan juga dirinya (yang tergabung dalam trio MSN.

Neymar: Pada Musim Ini, Tantangan Trisula Barca Lebih Berat

Neymar sendiri dibawa ke Barca sebelum Suarez. Tepatnya hadirnya Neymar pada bulan Juni 2013 ini diiringi dengan stigma yang negatif. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa kedatangannya membuat tim Catalans memiliki dua kapten.

Namun kenyataannya di musim pertama ketika di Barca, Neymar dengan Messi berhasil menjalin kerjasama pada musim 2013/2014 namun tidak berakhir dengan cemerlang. Karena Barca hanya memperoleh satu gelar dalam musim itu dimana itu hanyalah Piala Super Spanyol.

Hal yang serupa juga dialami oleh Suarez ketika Barca memboyongnya. Bahkan stigma negative selalu menghampirinya. Dimana Suarez dianggap tidak cocok dengan pola permainan yang ada didalam La Liga yang telah memiliki dua pilar yaitu  Lionel Messi dan Neymar.

Namun tak butuh waktu yang lama, karena ternyata kedatangan dari Suarez memberikan warna yang berbeda bagi Barca. Karena trio Messi-Suarez-Neymar ini berubah menjadi trisula yang sangat mematikan. Bahkan kolaborasi ketiganya dapat mencetak 122 gol untuk berbagai kompetisi.

Bahkan pada musim lalu, Barca berhasil mencetak treble. Seperti yang dilansir dari ESPN, Neymar mengungkapkan bahwa  memang beberapa orang memandang miring dengan kerja sama trio MSN ini. Namun saat ini semua pihak terkejut dengan kerja sama yang telah dibuat.

Messi sendiri sejak kedatangan Neymar di Barca selalu menjadi penolongnya, sedangkan Suarez ia selalu menjalin kedekatan baik di lapangan taupun di luar lapangan. Dengan pencapaiannya saat ini diakui oleh Neymar sangat menggembirakan.

Sayangnya untuk saat ini tantangan yang dihadapai oleh trio MSN ini belum usai. Karena pada minggu ketujuh La Liga pada musim ini Barca masih berada di posisi keempat dan hanya terpaut satu angka dengan Villareal yang untuk saat ini sementara menduduki klasemen sementara.Dari tujuh laga yang diajalani oleh Barca, mereka telah dua kali kalah dan menang sebanyak lima pertandingan dari total ada sekitar tujuh laga. (Siti Rahma – www.satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Atletico Madrid Akan Melepaskan Griezmann Ke Manchester United

Berita Bola Spanyol : Atletico Madrid Akan Melepaskan Griezmann Ke Manchester United

Madrid – Atletico Madrid dikabarkan telah bersiap untuk melepas Antoine Griezmann ke Manchester United dengan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb