Home > Berita Bola > Del Bosque Berikan Pujian Untuk De Gea dan Thiago

Del Bosque Berikan Pujian Untuk De Gea dan Thiago

Kiev – Saat ini Spanyol telah berhasil mengumpulkan poin penuh yang nantinya akan dibawa ke markas Ukraina. Perolehannya ini membuat pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque, lantas memberikan pujian yang diperuntukkan kepada David De Gea dan Thiago Alcantara.

Del Bosque Berikan Pujian Untuk De Gea dan Thiago

Hal ini dikarenakan ketika menjalani laga bertempat di Olympic Stadium, Kiev, pada Selasa (13/10/2015) dinihari WIB tadi, Spanyol berhasil memperoleh kemenangan dengan perolehan skor 1-0. Gol disumbangkan oleh Mario Gaspar tepatnya di menit ke-22 yang dijadikan sebagai penentu keberhasilan.

Pada pertandingan tersebut, dcatat oleh Soccernet bahwa Ukraina berhasil mencatatkan percobaan ke gawang sebanyak 25 kali namun 13 diantaranya berhasil tepat pada sasaran. Sedangkan pihak Spanyol hanya melakukan sebanyak 10kal percobaan.

Namun dari semua catatan yang tepat sasaran itu ditepis oleh De Gea. Bahkan sampai pertandingan berakhir, Ukraina masih belum dapat memberikan gol nya ke gawang dari tim ‘Matador’. Sedangkan Thiago sendiri memiliki peranan atas gol yang berhasil dicetak Gaspar.

Dimana kala itu ia memberikan umpan kepada Gaspar. Alhasil dengan penampilan De Gea dan Gaspar, Del Bosque ini memberikan pujiannya.

Seperti yang dikutip dari Marca, Del Bosque menuturkan bahwa memang menguasai pertandingan itu sangat bagus seperti yang dilakukan oleh Ukraina. Namun apa yang telah diperbuat oleh De Gea dan Thiago ingin begitu mengesankan, karena mereka bermain dengan sangat baik.

Tidak dipungkiri memang Ukraina adalah ancaman baginya, karena mereka memiliki pemain sayap yang bisa dibilang bagus. Namun pertahanan yang solid dari bek Spanyol disertai dengan kiper yang memiliki performa bagus, maka mereka tidak dapat membobol gawang Spanyol, pungkas Del Bosque. (Dini Amara – www.satupedia.com)

x

Check Also

Sempat Ingin Menjadi WNI, Kiko Insa Akhirnya Memilih Perkuat Timnas Malaysia

Sempat Ingin Menjadi WNI, Kiko Insa Akhirnya Memilih Perkuat Timnas Malaysia

Malaysia – Meski ada keinginan untuk bisa membela Timnas Indonesia harus mengalami kegagalan, mantan bek ...