Home > Berita Bola > Carragher : Pilih Klopp Daripada Ancelotti

Carragher : Pilih Klopp Daripada Ancelotti

London – Saat ini memang Liverpool sedang mencari seorang manager. Nama Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti memang digadang-gadang menjadi salah satu kandidatnya. Jika disuruh untuk memilih, sepertinya  Jamie Carragher lebih senang jika Klopp menjadi managernya, karena ia dapat membawa nagin segar kepada The Reds untuk bisa berjaya lagi.

Juergen Klopp

Sebagaimana yang diketahui bahwa untuk saat ini Liverpool posisi managernya masih kosong, karena setelah laga Derby Merseyside melawan Everton, Brendan Rodger telah dipecat. Dengan hasil seri membuat klub menjadi tertahan di posisi tengah dengan perolehan 12 poin dari sekitar delapan laga.

Dengan sederetan kegagalan untuk melaju ke Liga Champions pada musim lalu memang membuat Liverpool memilih untuk memberhentikan Rodgers. Alhasil untuk saat ini Liverpool masih memiliki waktu sekitar 2 minggu untuk mencari pengganti dari sosok Rodgers.

Sehingga disaat jeda ini, nama Klopp dan juga Ancelotti berhembus kencang menjadi sosok pengganti psosisi dari Rodgers. Namun siapapun yang nantinya terpilih, tentu ini menjadi sebuah keuntungan bagi Liverpool. Karena dua orang tersebut memiliki kualitas sebagai seorang manajer top yang ada di Eropa.

Klopp sendiri berhasil membawa Borussia Dortmund bersaing untuk menyaingi perolehan dari Bayern Munich, sedangkan Ancelotti memiliki tiga titel dalam ajang Liga Champions. Namun mantan dari bek Liverpool, Carragher, sepertinya lebih memilih Klopp.

Hal ini dikarenakan Klopp lebih muda jika dibandingkan dengan Ancelotti. Dengan demikian, ia masih memiliki keinginan untuk terus meningkatkan kariernya. Inilah yang menjadi poin penting bagi Liverpool untuk saat ini jika benar Klopp terpilih menjadi manajer baru dari Liverpool, ditambah lagi ‘Si Merah’ memiliki keinginan yang kuat untuk dapat Berjaya kembali.

Carrgher menuturkan bahwa ia memilih Klopp dari pada Ancelotti. Walaupun Ancelotti sendiri adalah seorang manajer hebat yang berhasil membawa klub-klub asuhanya memperoleh trofi juara. Namun untuk menjadikan Liverpool finis di empat besar bukan sebauh pekerjaan yang mudah. Oleh karena itulah Liverpool butuh seseorang yang dapat memiliki energi dan juga semangat yang besar untuk mewujudkan impian dari Liverpool. (Dini Amara – www.satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Swedia, De Rossi Sempat Berselisih Dengan Asisten Pelatih

Hadapi Swedia, De Rossi Sempat Berselisih Dengan Asisten Pelatih

Jakarta – Saat Italia menghadapi Swedia pada leg kedua playoff Piala Dunia 2018, dini hari ...