Home > Berita Bola > Sebelum Balapan Penentu, Rossi Ingin Bersantai Dahulu

Sebelum Balapan Penentu, Rossi Ingin Bersantai Dahulu

Aragon – Sebelum puncak klasemen sementara MotoGP, sepertinya  Valentino Rossi masih ingin bersantai terlebih dahulu sebelum berhadapan dengan empat seri pamungkas. Untuk 14 seri bakapan ini, memang nama Rossi masih bertahan di posisi puncak kelas primer dalam ajang balap motor grand prix.

Rossi

Dimana pada Minggu (27/9/2015), bertempat di Aragon, Spanyol, Rossi berhasil finis pada posisi ketiga. Dengan perolehannya ini membuat Rossi kembali naik ke podium setelah Misano pada dua minggu yang lalu gagal mewujudkannya.

Memang ini adalah pertama kalinya dalam musim ini ia naik ke podium, karena sebelumnya di Misano, Jorge Lorenzo yang berhasil sukses. Dari empat seri yang tersisa ditambah lagi dua rider Movistar Yamaha yang hanya berselisih 14 poin, membuat Rossi mengoleksi 263 poin di posisi puncak dan Lorenzo menempati posisi kedua dengan perolehan  249 poin.

Sebagaimana yang dikutip dari Crash, Rossi mengakui bahwa perselisihan antara dirinya dengan Jorge ini memang terbilang sangat sengit. Alhasil di setiap balapan kedua pembalap ini saling mengejar poin. Diakui oleh Rossi bahwa Jorge memang melaju dengan sangat fantastis, bahkan sudah dekat dengan kesempurnaan. Sehingga ini menjadi menyulitkannya, namun ini adlah sebuah persaingan yang sangat kompetitif.

Nantinya, Motegi, Jepang, jadi tempat balapan pertama dari empat seri yang tersisa yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2015. Kemudian berselang seminggu, Phillip Island, Australia, menjadi tempat selanjutnya. Kemudian pada 25 Oktober balapan akan dihelat di Sepang, Malaysia, dan untuk seri yang terakhir Ricardo Tormo, Valencia pada tanggal 8 November.

Di musim yang lalu Lorenzo berhasil menang di Motegi,  sedangkan Rossi harus berpuas diri finis di urutan ketiga. Sedangkan di Phillip Island 2014, Rossi berhasil menjuarai posisi pertama dan posisi kedua diraih oleh Lorenzo . Di Sepang, balapn dimenangkan secara berurutan Marquez, disusul kemudian oleh Rossi dan Lorenzo. Sedangkan balapan di Ricardo Tormo, Marquez berhasil menang dan Rossi finis pada urutan kedua. (Siti Rahma- www.satupedia.com)

x

Check Also

Sebenarnya Cristiano Ronaldo Tidak Ditawarkan Ke Real Madrid

Sebenarnya Cristiano Ronaldo Tidak Ditawarkan Ke Real Madrid

Manchester – Mantan bos Manchester United Sir Alex Ferguson, tidak ingin Cristiano Ronaldo bergabung dengan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb