Home > Berita Bola > Platini Ingin Sepakbola Jauh dari Politik

Platini Ingin Sepakbola Jauh dari Politik

ZURICH – Dalam ajang pemilihan Presiden FIFA yang rencananya akan dihelat pada bulan Februari 2016, memang tidak dipungkiri bahwa Presiden UEFA, Michel Platini adalah salah satu kandidat yang cukup kuat.

Michel Platini

Namun sepertinya mantan pemain dari klub Juventus ini ingin mengungkapkan bahwa pada dasarnya dirinya menginginkan agar dunia sepakbola itu jauh dari hingar bingar politik. Sebagai contoh kasus seperti yang terjadi di Indonesia, dimana sepakbola dikaitkan dengan politik yang berujung pada kisruhnya persepakbolaan Tanah Air. Memang sebenarnya ada banyak sekali contoh kasusnya.

Seperti yang dikutip dari ESPN FC, Jumat (25/9/2015), Michel Platini menjelaskan bahwa seharusnya kita sebagai bagian dari pesepakbolaan seharusnya lebih memperhatikan pertandingan daripada politik. Bahkan pria yang berusia 60 tahun ini dengan tegas menyatakan bahwa dengannya persepakbolaan tidak akan ada lagi dikaitkan dengan politik. Bahkan bersama dengan Platini sepakbola adalah sepakbola tanpa ada unsur politiknya.

Alhasil dengan adanya pernyataan dari Platini tersebut membuat banyak kalangan menghujani kritikan. Hal ini dikarenakan Platini pernah diprediksi membawa politik dalam pesepakbolaan. Hal ini terjadi tepatnya pada tahun 2010, dimana kala itu ia diberitakan tidak akan memberikan pilihannya untuk Qatas dalam ajang Piala Dunia 2022.

Uniknya, setelah mengadakan pertemuan dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy beserta para anggota dari Federasi Sepakbola Qatar , pada akhirnya Platini memberikan pendapat yang berbeda. Platini menyebutkan bahwa misi yang akan diusungnya jika menjadi Presiden FIFA tidak lain untuk dapat mengembalikan wajah dari FIFA dan juga untuk memberantas korupsi yang selama ini menggerogoti tubuh dari organisasi sepakbola dunia ini.

Platini mengungkapkan bahwa FIFA itu sebagai bentuk seorang wasit yang baik, dimana tidak ada yang dapat untuk mengkritiknya. Memang dalam komite eksekutif ada banyak orang, namun jika ada yang berbuat salah tentu akan diproses secara adil, pungkas Platini.(Siti Rahma – www.satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Membatasi Gajih Pemain, Tidak Boleh Lebih 15 M

PSSI Membatasi Gajih Pemain, Tidak Boleh Lebih 15 M

Jakarta – PSSI  memandatkan aturan-aturan kepada operator kompetisi untuk antisipasi kekhawatiran pemain dan klub-klub terkait ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb