Home > Berita Bola > Aset Neymar yang Bernilai Milyaran Telah Disita

Aset Neymar yang Bernilai Milyaran Telah Disita

Brasil – Pihak pengadilan Brasil melakukan penyitaan terhadap asset dari bintang Barcelona, Neymar yang bernilai 31,3 juta poundsterling atau dirupiahkan setara dengan Rp 694,230 miliar. Penyitaan ini dilakukan karena adanya dugaan atas penggelapan pajak Negara yang telah dilakukan oleh penyerang internasional Brasil pada saat proses transfer Neymar dari Brasil berpindah ke Spanyol.

Neymar.

Dimana pada awal bulan ini, Hakim Carlos Muta telah memberikan keputusan untuk melakukan penyitaan atas barang, ditambah lagi dari pihak otoritas pajak Brasil memberikan tuntutan sekitar 11 juta poundsterling, dikarenakan antara tahun 2011 hingga 2013, Neymar tidak transparan melaporkan jumlah rekeningnya.

Bahkan pihak Pengadilan juga telah melakukan pembekuan atas rekening dari ayah Neymar dan juga perusahaan yang diberinya nama Neymar Sport & Marketing, N&N Consultancy and N&N Administration of Goods, Participations and Investments.

Dari pihak oritas pajak Brasil meyakini bahwa apa yang dilakukan oleh Neymar dan ayahnya ini telah dengan sengaja menghindari pajak dengan mengungkapkan bahwa uang yang telah diterima ketika masa transfer dari Santos ke Barcelona pada diklaim sebagai keuntungan dari usahanya.

Bahkan ada pula yang mengungkapkan bahwa Neymar telah mengabaikan pajak berupa hak citra dan kontrak yang lainnya ketika bersama dengan Barcelona di tahun 2011-2013. Hakim Muta sendiri memiliki pendapat bahwa keputusannya

Hakim Muta berpendapat, bahwa keputusannya untuk menyita aset dan semua kekayaan dari pemain yang berusia 23 tahun ini adalah benar adanya, karena pada dasarnya kekayaan perusahaan itu sebenarnya dari hasil bermain bolanya.

Sebagai informasi bahwa Neymar telah bergabung dengan Barcelona tepatnya pada Juni 2013. Dimana kala itu ia telah sukses berkarier diSantos. Namun sayangnya perpindahannya menimbulkan kontroversi.(Dini Amara -www.satupedia.com)

x

Check Also

Sempat Ingin Menjadi WNI, Kiko Insa Akhirnya Memilih Perkuat Timnas Malaysia

Sempat Ingin Menjadi WNI, Kiko Insa Akhirnya Memilih Perkuat Timnas Malaysia

Malaysia – Meski ada keinginan untuk bisa membela Timnas Indonesia harus mengalami kegagalan, mantan bek ...